Minggu, 17 Maret 2013

Mencari Suatu Lokasi Menggunakan WikiMapia

Saya akan menjelaskan bagamaina cara mendapatkan letak suatu lokasi dan media yang saya akan menggunakan media WikiMapia waluapun ada media lain seperti yang sudah terkenal yaitu Google Maps. Yah sebenarnya sama saja sih WikiMapia juga Google Maps dan agar tidak bingung berikut pengertian keduanya:
 WikiMapia adalah sebuah sumber daya peta daring yang mengkombinasikan antara Google Maps dengan sistem wiki, memungkinkan pengguna untuk menambahkan informasi (dalam bentuk catatan) pada lokasi manapun di bumi. Dibuat oleh Alexandre Koriakine dan Evgeniy Saveliev, proyek ini diluncurkan pada tanggal 24 Mei 2006, dengan tujuan "mendeskripsikan seluruh planet bumi". ( Sumber : id.wikipedia.org/wiki/WikiMapia )
Google Maps adalah sebuah jasa peta globe virtual gratis dan online disediakan oleh Google dapat ditemukan di http://maps.google.com. Ia menawarkan peta yang dapat diseret dan gambar satelit untuk seluruh dunia dan baru-baru ini, Bulan, dan juga menawarkan perencana rute dan pencari letak bisnis di U.S., Kanada, Jepang, Hong Kong, Cina, UK, Irlandia (hanya pusat kota) dan beberapa bagian Eropa. Google Maps masih berada dalam tahap beta.( Sumber : id.wikipedia.org/wiki/Google_Maps )
Berikut langkah-langkahnya mencari suatu lokasi
Contoh : Mencari letak suatu suatu sekolah
1.       Harus tau alamat sekolahnya yang ingin di cari kemudian tuliskan alamat sekolahnya.
Berikut adalah mencari lokasi sekolah saya, karena sekolah saya tidak tercantum maka saya mencari suatu bangunan atau mal yang terkenal di sekitar sekolah nah langkah pertama saya adalah menuliskan Botani Bogor
2.       Tinggal klik     dah









Tidak ada komentar:

Posting Komentar